Cara Memainkan Hero Invoker (Invoker Guide) Untuk Pemula

Cara Memainkan Hero Invoker (Invoker Guide) Untuk Pemula


Cara memainkan hero invoker di game Dota 2 bisa dibilah lebih sulit dibandingkan hero-hero lainnya. Karena kita harus mengkombinasikan 3 elemen (Quas, Wex, Exort) yang akan menjadikannya sebuah spell tertentu.

Ada 10 spell yang bisa dihasilkan oleh kombinasi 3 elemen tersebut. Wow banget kan?

Oleh karena itu invoker sangat sering di pick ketika kita melihat turnamen-turnamen kelas Internasional ataupun nasional. Yang jelas, invoker sangat tidak disarankan untuk digunakan oleh newbie player. Karena butuh kecepatan jari anda untuk mengkombinasikan 3 elemen kemudian merubahnya menjadi sebuah spell "invoke".

Memahami Masing-Masing Elemen


Jika pada hero-hero lain setiap naik level bisa langsung memilih untuk mengambil/menaikkan level spell, ketika kita menggunakan invoker kita hanya bisa untuk menaikkan level elemen. Setiap elemen akan mencapai level maksimum pada level 7. Sedangkan invoke maksimal level 4.

Sebelum mencoba menmainkan hero invoker, alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dulu masing-masing elemen yang ada.

Quas - Quas ini adalah elemen strength. Setiap level quas yang kita ambil maka kita akan mendapatkan bonus strength 2. Selain itu setiap level quas akan memberikan kita health regeneration sebanyak 1.

Bonus strength setiap mengambil Quas : 2/4/6/8/10/12/14
Bonus regen hp setiap Quas : 1/2/3/4/5/6/7

Wex - Wex adalah elemen agility. Setiap pertambahan wex kita akan mendapat bonus attack speed dan juga movement speed.

Bonus attack speed setiap mengambil wex : 2/4/6/8/10/12/14
Bonus movement speed setiap mengambil wex : 1%/2%/3%/4%/5%/6%/7%
Passive Agility bonus : 2/4/6/8/10/12/14

Exort - Exort adalah elemen intelegence. Setiap penambahan level Exort maka kita akan mendapatkan bonus attack damage.

Bonus attack dagame setiap pertambahan level exort : 3/6/9/12/15/18/21
Bonus intelegence setiap pertambahan level exort : 2/4/6/8/10/12/14

Hotkeys Yang Biasa Saya Gunakan


Setiap orang mungkin menggunakan hotkey yang berbeda-beda. Namun saya terbiasa menggunakan hotkey standar untuk memainkan hero invoker. Berikut adalah hotkey yang saya gunakan:

Q: Quas
W: Wex
E: Exort
R: Invoke
D: Spell 1
F: Spell 2

Perlu diketahui bahwa invoker hanya bisa memasang dua spell aktif dari 10 spell yang ada.

Kombinasi Elemen


Tahukan anda hal yang paling menyenangkan ketika kita menggunakan invoker adalah mengkombinasikan elemen.

Misalnya, ketika level 1 kita mengambil elemen Exort. Kemudian kita tekan E sebanyak 3 kali. Maka kita akan mendapatkan bonus attack damage sebesar 9. Jika kita tekan "R" (invoke) maka akan menjadi spell "Sun Strike"

Note : Walaupun anda tidak menekan R, anda tetap akan mendapat bonus attack damage.

Hal yang sama ketika kita menekan tombol Q (Quas) atau W (Wex) pada keyboard.

Spell List



Diatas adalah daftar spell yang bisa kita kombinasikan dengan 3 elemen yang ada.

Misalkan kita ingin menggunakan spell Tornado, kita tinggal tekan tombol "W-W-Q" kemudian R. Begitu pula spell spell yang lainnya.

Ingat, saat kita tekan tombol "R" (Invoke), maka kita harus menunggu cooldown untuk menggunakan invoke lagi. Semakin tinggi level invoke maka semakin sebentar cooldownnya.

Quas Exort Build


Kalau menurut saya, cara paling mudah untuk memainkan hero invoker adalah dengan mengambil exort dan wex untuk early game. Mengapa?

Karena dengan bertambahnya exort, maka attack damage kita juga akan semakin besar. Jadi, akan mempermudah kita untuk melakukan last hit. Itu artinya farming kita akan lebih lancar.

Selain itu pertumbuhan quas juga akan memberikan hp regen yang bagus. Jadi ketika quas sudah level 3 maka kita tak perlu untuk mengkonsumsi tango lagi. Karena jika kita pasang 3 quas level 3 maka hp regen kita adalah 9.

Spell yang bisa kita ambil dengan Quas Exort Build adalah : Sun Strike, Cold Snap, Forge Spirit, dan Ice Wall.

Diawal, kamu bisa memanfaatkan sunstrike untuk melakukan KS (Kill Steal), karena kamu bisa menjatuhkan sun strike dimana saja kamu mau. Tapi yang perlu di ingat sun strike ini punya dellay, jadi harus pinter-pinter menempatkan sunstrike.

Selain itu, cara paling mudah untuk membunuh hero lawan di awal adalah menggunakan combo spell Cold Snap dan Forge Spirit. Karena setiap terkena tembakan dari Forge Spirit, armor hero lawan akan berkurang dan itu akumulatif.

Conclusion


Mungkin setiap orang memiliki cara sendiri untuk memainkan hero ini. Diatas adalah cara favorit saya untuk memainkan invoker. Karena dengan cara diatas saya lebih mudah untuk mendapatkan Gold dan level.

Akhir kata, Good Luck Have Fun!.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: