Cara Menyematkan Foto atau Video Instagram Di Postingan Blog

Cara Menyematkan Foto atau Video Instagram Di Postingan Blog

Instagram memang saat ini menjadi sosial media yang lagi hits. Hampir semua orang yang menggunakan smartphone memiliki akun instagram. Apalagi anak-anak kuliahan, SMA, SMP, SD, bahkan orang tua mereka mayoritas memiliki akun instagram.


Mungkin instagram menjadi sebuah media untuk mengeksplorasi diri kita, terutama mereka yang pengen banget jadi artis di layar kaca. Mungkin karena lelah tidak kunjung jadi artis layar kaca (televisi), banyak anak muda yang menjamah ingin menjadi artis di layar kaca (smartphone).

Tapi kali ini saya nggak mau bahas soal itu gan, tapi ane akan membuat sedikit tutorial yang ada hubungannya dengan instagram itu sendiri.

Oke, langsung saja to the point ya gan! 😉

Cara memasukkan Instagram Post ke Blog Post


Sebenarnya bahasa lazimnya adalah menyematkan (embed), tapi karena ane ga begitu paham apa yang dimaksud dengan semat/menyematkan maka ane lebih suka pakai kata memasukkan saja.

Agan/sista bisa memasukkan foto instagram agan hanya jika saat ini sedang membuka instagram melalui notebook atau PC. Itinya sedang membuka instagram melalui browser yang ada di PC, entah itu Google Chrome, Mozila, dsb.

Pilih foto yang ingin agan sematkan ke postingan blog.


Kalau sudah pilih foto yang mau di masukkan, klik pada simbol titik 3 yang ada di sebelah kolom komentar. Lihat gambar diatas untuk lebih jelasnya.

Setelah itu klik pada "Embed"

Anda akan mendapatkan kode html yang nantinya harus anda masukkan pada postingan blog yang sedang anda buat.


Karena yang agan dapatkan adalah code html, maka untuk memasukkan ke postingan blog kita harus merubah format entry dari editor blog kita ke mode HTML.


Code yang ane block adalah code yang tadi saya copy dari instagram.

Jika sudah anda paste ke postingan blog, lalu coba klik preview atau pratinjau.

A photo posted by Bayu Prasetyo (@bayu.prs) on

Maaf sebelumnya, ane bukan bermaksud untuk promosi akun instagram. Tapi ane cuma takut kalau yang ane jadikan contoh akun instagram orang lain nanti ane kena semprot sama orangnya. Jadi ya maen aman aja.😎

Tapi kalau mau follow juga boleh kok.  ðŸ˜‚
Previous Post
Next Post

post written by:

4 komentar: