Google Chrome Tidak Bisa Dibuka Setelah Update

Google Chrome Tidak Bisa Dibuka Setelah Update


Wow, baru saja disuruh melakukan update, setelah itu Google Chrome tidak bisa dibuka. Saat ini saya menggunakan notebook 32bit yang berjalan dengan versi Windows 8.1. Barusan saya melakukan update Google Chrome dan setelah selesai memasang update Google Chrome ngambek dan tidak mau dibuka lagi.

Percobaan pertama : Karena penasaran, saya berfikir bahwa setelah update Google Chrome saya perlu untuk melakukan restart notebook saya. Tapi ternyata setelah saya restart Google Chrome tetap saja tidak bisa dibuka.

Percobaan kedua : Saya download ulang dan saya pasang ulang. Dan ternyata hasilnya sama saja.

Percobaan ketiga : Ada yang menuliskan bahwa jika Chrome tidak bisa dibuka, harus dibuka dengan cara "Run As Administrator" tetap tidak bisa juga.

Lama-lama jengkel juga, lalu saya browsing lagi di si mbah Google kenapa Google Chrome tidak bisa dibuka setelah update. Akhirnya saya menemukan artiket berikut : Chrome tidak bisa dibuka. Sudah saya praktekkan dan tidak bisa dibuka juga.

Akhirnya :

Hal terakhir yang terfikir di otak saya adalah "uninstall Google Chrome". Soalnya tadi waktu melakukan update langsung saja saya pasang lagi tanpa melakukan uninstall.

Dan ternyata setelah melakukan pencopotan Google Chrome dari notebook saya, dan saya pasang kembali "alhamdulillah" sekarang sudah bisa digunakan lagi. Mungkin temen-temen punya masalah yang sama dengan saya? Boleh di share bagaimana cara mengatasinya.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: