Cara Membuat Shorcut 1x Klik Untuk Restart Google Chrome

Cara Membuat Shorcut 1x Klik Untuk Restart Google Chrome


Google Chrome, mungkin semua sepakat bahwa Google Chrome itu sangat boros memory. Membuka website di beberapa tab Google Chrome akan membuat komputer atau notebook yang kita gunakan jadi lambat.

Kadang yang membuat lambat adalah ekstensi yang terpasang di Chrome baik itu yang tidak sengaja maupun yang sengaja kita pasang. Solusi mudah mengurangi beban memory RAM adalah dengan cara mencopot beberapa ekstensi yang tidak kita gunakan kemudian melakukan restart Google Chrome kita.

Bagaimana cara melakukan restart? Tekan tomblok close kemudian double klik icon Google Chrome yang ada di desktop?

Diatas adalah cara yang biasa digunakan oleh orang. Ibaratnya sudah terlalu mainstream digunakan.

Namun tahukah anda bahwa kita bisa membuat shortcut di bilah bookmark agar bisa merestrart Google Chrome dengan satu kali klik saja?

Silahkan ketikkan alamat berikut di address bar browser yang kamu gunakan : chrome://restart kemudian tekan enter. Taraa 😆, jangan kaget kalau Google Chrome anda melakukan restart sendiri.

Nah sekarang bagaimana cara kita membuat pintasan agar bisa merestart Google Chrome hanya dengan sekali klik saja? Solusinya adalah kita memanfaatkan fitur bookmark yang dimiliki oleh Google Chrome.


Cara Membuat Bookmark Untuk Restart


Silahkan tekan CTRL + D pada keyboard yang anda gunakan. Setelah itu akan muncul jendela pop up di sebelah kanan atas browser. Setelah itu klik pada edit.

Pada kolom nama bisa anda isikan Restart Crome dan pada kolom url anda bisa tuliskan chrome://restart.

Nah, sekarang jika kamu merasa browser kamu mulai lambat bisa langsung klik saja bookmark "Restart Chrome" yang ada di bawah address bar Google Chrome. Dan secara otomatis Google Chrome akan melakukan restart. Jangan khawatir tab yang kamu buka saat melakukan restart akan tetap ada.

Oh iya, kalau misalkan bilah bookmark kamu tidak ada di bawah address bar Google Chrome, kamu bisa tekan CTRL+Shift+B.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: