Kenapa Saya Tidak Bisa Membeli Barang Di Steam Community Market?

Kenapa Saya Tidak Bisa Membeli Barang Di Steam Community Market?


"Kenapa saya tidak bisa membeli barang di steam community market?" Itu adalah pertanyaan yang mungkin sering ditanyakan para pemain dota 2 atau gamers dari game-game steam yang lain.

Cerita pengalaman saja ya, kalau kita belanja di steam community market itu bisa lebih murah ketimbang kita belanja di dalam Game. Karena harga di steam community market itu adalah harga pasar, jika barang banyak sedangkan yang beli sedikit maka harga barang akan turun.

Oke daripada berlama-lama, berikut adalah hal yang perlu diketahui untuk bisa melakukan jual beli di steam community market :

  1. Isi steam wallet kamu minimal 5 USD. Beli voucher steam wallet dalam nominal rupiah tidak jadi masalah. Tapi harus senilai 5 USD. Konversikan sendiri menurut kurs saat ini.
  2. Beli item di dalam game sebanyak 5 USD atau lebih. Saya sarankan sih jangan isi steam wallet pas 5 USD. Karena kadang item yang kita beli tidak bisa bulat seharga 5 USD. Kasih lebih sedikit lah.
  3. Tunggu sampai 30 hari, dihitung dari tanggal pembelian item kamu.

Apa Untungnya Bisa Jual Beli Di Steam Community Store?

Pertama, tentu kita bisa membeli item game favorit kita dengan harga yang lebih terjangkau. Yang jelas lebih murah dari item yang dijual di dalam game. Kamu bisa buktikan, misalnya item dota yang di game (dota store) itu harganya Rp 33.000,- di Steam Community market harganya bisa sampai Rp 5.000,- aja.

Kedua, kamu bisa manfaatkan akses jual beli di Steam Community market untuk menjadi penjual item dota 2 di pasar lokal.

Sudah banyak sekali orang yang melakukan hal ini. Dengan mengambil untung 20% aja dari harga beli kamu di Steam Community market kamu udah bisa untung banyak. Misalkan harga item di Steam Community kamu beli dengan harga Rp 10.000,- kemudian kamu jual lagi dengan harga Rp 12.000,- kan sudah untung Rp 2.000,- per itemnya.

Hal yang perlu diingat saat jual beli di Steam Community market adalah kamu tidak bisa langsung menjual kembali item yang kamu beli. Jadi harus nunggu waktu 7 hari baru item bisa dijual kembali baik itu dijual di steam community market atau dijual langsung via trade.

Untuk jual beli menggunakan sistem trade, kamu harus tahu link trade offer dari calon pembeli. Cara mengetahuinya baca artikel berikut ini : cara mengetahui link trade ofer kita.

Sumber gambar: id.techinasia.com
Previous Post
Next Post

post written by:

1 komentar: