Akibat Beli Hosting Terlalu Murah di Onecloudy

Akibat Beli Hosting Terlalu Murah di Onecloudy


Kadang apa yang dikatakan orang itu benar, kualitas itu berbanding lurus dengan harga. Hal ini juga berlaku dengan online product seperti web hosting. Mungkin banyak yang menawarkan kepada kita harga hosting yang sangat murah tapi kualitasnya ya bisa dibilang kurang bagus lah.

Satu bulan yang lalu saya membeli web hosting dari provider luar. Jika anda punya waktu anda bisa baca tulisan saya sebelumnya : Beli hosting 2 $ kontrak 3 tahun.

Ya jika dibandingkan dengan harga hosting sewajarnya, uang 2 $ itu hanya cukup untuk melakukan sewa hosting satu bulan saja. Tapi di onecloudy karena lagi promosi besar-besaran kita dapat diskon 358$ untuk setiap pembelian hosting selama 3 tahun. Jadi intinya kita cuma bayar 2$ doang.

Saya sudah biasa untuk mengecek blog saya jika ada waktu, tapi malam ini saya sedikit kecewa karena ketika mengakses blog tersebut ada tulisan "Account Suspended"

What's going on?

Padahal saya hanya menggunakan blog tersebut untuk 1 domain saja. Dan domain tersebut juga tidak saya gunakan untuk membuat blog Auto Generated Content (AGC). Pengunjung juga belum ada, tapi mengapa sudah di suspend?

Menghubungi Pihak Hosting

Walau saya hanya bayar hosting 2$ per 3 tahun, saya masih berhak lah ya buat tanya ke tim supportnya.

Dengan modal kemampuan bahasa inggris yang pas-pasan saya coba hubungi tim support lewat chat. Saya menanyakan kenapa akun hosting saya suspended?

Untuk menghubungi CS nya saja harus antri sampai 4, kaya mau ke CS bank aja. Tapi maklum lah ya karena saya hubunginya menjelang subuh, jadi mungkin cs yang online cuma satu orang saja.

Setelah saya tanya, dia menjelaskan kalau server mereka yang berada di U.S terkena serangan ddos yang massive. Jadi untuk melindungi client mereka menonaktifkan sementara akun hosting saya. Mungkin tak hanya saya, banyak juga yang merasakan hal yang sama.

Blog Tidak Bisa Diakses Sampai Berjam Jam

Dapatkah kamu membayangkan ketika blog kamu tidak bisa diakses selama berjam-jam?

Nah itulah hal yang saya rasakan akibat membeli hosting yang murah. Karena server yang saya gunakan terkena serangan hacker besar-besaran jadi akun hosting saya sementara di suspend oleh provider hosting yang saya gunakan.

Akibat blog tidak bisa diakses, berapa kerugian yang mungkin anda derita? Apalagi jika kita menggunakan ppc ads untuk mendapatkan uang, berapa keruguian yang kita derita?

Ini hanyalah sebuah cerita yang saya rasakan saat menggunakan hosting yang murah. So, jika kamu ada uang lebih usahakan jangan membeli hosting yang murah. Sayangi blog kamu,
Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: