Desain Meja TV Modern 3D Dengan Autodesk Fusion 360

Desain Meja TV Modern 3D Dengan Autodesk Fusion 360

Saat browsing di google dan mencari "Modern Furniture Design" saya menemukan sebuah produk yang menarik. Produk tersebut merupakan produk yang sudah ada dan bisa kamu beli di amazon. Tapi disini saya menulis bukan bermaksud menyarankan kamu untuk membeli produk tersebut. Tapi hanya sekedar memberikan gambaran visual 3 dimensi sebuah produk meja TV yang berbentuk huruf S.


Untuk menggambar gambar 3D nya, saya menggunakan software Autodesk Fusion 360. Software ini sangat bagus menurut saya untuk 3D modeling yang tujuannya untuk manufacturing. Software ini juga bisa didapatkan secara gratis dengan student licence. Tapi kelemahan yang bisa sekaligus menjadi kelebihannya adalah sofware ini berbasis cloud, jadi untuk menyimpan file desain kita harus menggunakan koneksi internet.

Berikut hasil desain 3D nya :



Jika ingin download silahkan download melalui link berikut : Meja TV 3D.

Hasil Render menggunakan Autodesk Fusion 360 :


Tombol download-nya ada di bagian kanan atas. Kalau belum jelas bisa lihat gambar di bawah ini :


Untuk eketensi file nya sendiri tersedia format .skp dan .dwg. Atau kamu bisa sesuaikan dengan software yang kamu gunakan.

Dimensi dari meja TV tersebut adalah : Panjang 55 cm, Tinggi 55 cm, Lebar 120 cm. Link produk aslinya bisa kamu buka di website Amazon. Harganya sih sekitar $300 atau kalau dirupiahkan kira-kira harganya sekitar 4 juta rupiah. Makannya kalau bisa mending buat sendiri dengan model 3d yang sudah saya buat tersebut 😋

Nah, kalau mau mengomentari desain yang saya buat silahkan 😄. Karena jujur saya sendiri masih belajar menggunakan software 3D. Sebenarnya untuk software 3D modeling lainnya seperti 3ds Max, Sketchup, Autocad dan Inventor juga ada. Tapi Autodesk Fusion sepertinya lebih mudah dipelajari dan hasilnya juga cukup bagus jika dibandingkan dengan Google Sketchup.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: