Menjual Item CS:GO, Dota 2 dan Team Fortress 2 Secara Instan

Menjual Item CS:GO, Dota 2 dan Team Fortress 2 Secara Instan

Di Steam, kita tidak diberikan opsi untuk mencairkan balance pada steam wallet kita secara langsung. Tapi kita bisa mencairkan balance wallet steam kita dengan beberapa alternatif. Padahal jika kita sering jual beli item di Steam Community Market, maka balance wallet kita semakin lama akan semakin banyak. Karena saya yakin anda tidak akan melakukan jual beli jika hal tersebut tidak menguntungkan bagi anda. 😀

Disampin mencairkan steam wallet yang kita miliki, untuk mendapatkan uang kita bisa menjual item yang ada di steam inventory kita melalui situs-situs yang sudah terkenal seperti lootmarket atau situs lokal jual beli item game itemku.com.

Jangan pernah berfikir bahwa setiap anda menjual item di market di luar Steam Community Market itu juga bisa langsung terjual. Jika tidak ada orang yang membeli, item tersebut juga akan tetap bersarang di inventory anda.

Bagi gamers yang juga doyan duit dari game kesayangan mereka, pasti hal ini akan menjadi sebuah masalah yang harus diselesaikan.

Situs Yang Mau Membeli Secara Instan.

Akhirnya karena saya butuh dana buat mengisi akun paypal yang saya miliki, saya mencoba mencari situs yang bisa saya gunakan untuk menjual item dota 2 yang saya miliki dengan cepat.

Ada sebuah situs yang menarik perhatian saya: Skins.cash


Situs tersebut berani membeli item CS:GO, Dota 2, Team Fortress 2 secara instan. Tapi ada beberapa hal yang perlu anda catat sebelum transaksi disana:

  • Harganya tentu lebih rendah dari Steam Community Market
  • Metode pembayarannya terbatas hanya menggunakan Paypal, Webmoney, Qiwi, Visa/MasterCard, dan juga Bitcoin
  • Tidak semua item bisa anda jual disana.
  • Minimal harus $1.

Dari hal diatas kita bisa simpulkan bahwa kita tidak jelas pasti akan rugi jika menjual item disana. Tapi paling tidak kita bisa mendapatkan uang secara cepat dari item yang kita miliki. Soalnya walaupun kita punya jutaan balance di steam wallet, kita tetap tidak bisa menguangkannya tanpa cara-cara seperti ini.

Untuk pembayaran bisa menggunakan paypal, baru nanti kita witdhraw ke rekening bank lokal kita. Tapi syaratnya akun paypal yang kita miliki sudah terverifikasi terlebih dahulu.

Memang ada beberapa item yang tidak mau dibeli oleh Skins.cash. Seperti yang saya rasakan, saya memiliki 4 treasure senilai Rp 20.000,-, pada kenyataannya treasure ini tidak muncul di inventory saya saat akan melakukan deal di skins.cash.

Pembayaran di skins.cash ini terbilang sangat cepat. Pengalaman saya menjual beberapa item kemarin transaksi sampai saldo masuk ke rekening paypal saya tidak sampai memakan waktu 10 menit.

Untuk sistem yang digunakan skins.cash adalah sistem trade offer yang ada di steam (seperti halnya dengan lootmarket). Kita harus "accept" trade offer yang ditawarkan oleh skins.cash di steam kita terlebih dahulu, setelah itu kita harus melakukan konfirmasi melalui steam mobile app. Setelah proses itu selesai kita tinggal tunggu beberapa menit setelah itu akan ada pemberitahuan melalui email jika transaksi selesai.

Sedikit Catatan Saja : Jika anda tidak mendesak membutuhkan uang, lebih baik menjual item game melalui lootmarket atau itemku.com. Karena disana anda bisa menentukan harga item yang akan anda jual. Jika anda melakukan deal di skins.cash, mau tidak mau anda harus mengikuti standard harga yang sudah ditetapkan oleh pihak skins.cash.

#HappyTradding #GGWP
Previous Post
Next Post

post written by:

2 komentar:

  1. gan boleh tanyak keuntungan sebulan dari jualan item dota2 berapa ya?
    bisa gak sampek juta an gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. MUngkin ada sob kalau sampai jutaan, tapi kalau saya pribadi belum sampai menyentuh angka tersebut karena saya jualan item" game seperti itu hanya iseng aja.

      Hapus